Cara Cek Pulsa XL dengan 3 Langkah Mudah dan Benar

Dedi Setiawan

Cara Cek Pulsa XL - Seiring perkembangan, Cara Cek Pulsa XL kini beragam cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara konvensional dengan dial menu, dan kini bisa melalui aplikasi yangbisa anda pasang di smartphone anda. Dengan popularitas Android di tanah air membuat hampir seluruh provider juga menciptakan aplikasi berbasis android demi memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. XL salah satunya yang kini meluncurkan aplikasi MyXL yang bisa dijadikan sebagai wadah informasi dan transaksi untuk kartu XL anda melalui smartphone pribadi anda yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun bahkan ketika kuota internet telah habis sekalipun aplikasi ini masih berjalan dan dapat digunakan untuk pembelian kuota paket internet hanya dengan memotong pusla regular. Untuk itu mengetahui Jumlah pulsa yang anda miliki adalah hal yang cukup penting diketahui. 


Cara cek pulsa XL juga kini bisa melalui MyXL dengan berbagai layanan lainnya seperti cek kuota XL, Info Roaming, hingga pembelian paket internet. Selain itu, jaringan 4G LTE yang kini juga tersedia dalam kartu XL membuat pengguna kartu XL lebih nyaman dalam menggunakan layanan dan paket internet dari produk Excelcom ini. Meski dengan banyaknya perubahan pada layanan, pulsa regular masih menjadi sesuatu yang sangat penting. Segala aktivitas dan transaksi, masih mengandalkan pulsa regular atau pulsa utama sebagai penopang dalam kelancaran bertransaksi. Maka dari itu anda perlu mengetahui jumlah pulsa anda dengan pasti. 

Saat ini XL menawarkan beragam tarif promo, mulai dari nelpon dan SMS hemat, akses internet cepat dan stabil yang sudah mendukung jaringan 4G LTE di berbagai wilayah di Indonesia dan tentunya juga gratis roaming nasional. 4G yang merupakan jaringan generasi ke empat di atas 3G dengan teknologi LTE yang merupakan jaringan pengamanan dari sinyal 4G sendiri. Di XL, jaringan 4G bisa mencapai 5 hingga 10 kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya yaitu 3G. Sedangkan kecepatan mengunduh/download dari jarinagn 4G XL ini diklaim mampu mencapai 100 Mbps dan upload hingga 75.4 Mbps. Tak heran jika hingga saat ini XL masih dianggap sebagai provider yang memiliki kecepatan internet yang cukup stabil dibandingkan dengan yang lain. 

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa cara cek pulsa XL kini sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara demi kepuasan pelanggan agar lebih mduah mengakses jumlah pusla yang dimilikinya sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan pulsa habis. Terlebih saat ini banyaknya paket pilihan untuk internet yang membutuhkan pembayaran melalui saldo pulsa semakin beragam. Untuk itu, berikut ini kita coba berikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan pulsa regular anda, diantaranya : 

Cara Cek Pulsa XL Terbaru


Ada beberapa cara cek pulsa XL yang bisa anda pilih sesuai dengan kondisi yang menurut anda paling mudah, diantaranya : 

1. Akses Menu *123# 

Untuk cek pulsa XL, cara lama dengan akses menu melalui kode *123# masih bisa digunakan untuk mengecek sisa pulsa XL yang anda miliki. Dengan ketik *123# kemudian panggil, maka akan tertampil informasi mengenai pulsa dan masa aktif kartu XL anda. 

Biasanya pada kartu XL anda yang baru sudah otonatsi memiliki kontak cek pulsa pada buku kontak telepon. Anda bisa mencarinya melalui phonebook dengan nama Cek Pulsa yang berisi nomor *123# sebagai jalan pintas cek pulsa XL anda. 

Pada menu *123# juga ditawarkan banyak paket menarik yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari paket telepon harian, mingguan, dan bulanan. Untuk paket harian bisa anda pilih paket XTRA Bicara Harian yang memberikan kebebasan telepon ke semua nomor XL secara gratis kapanpun dan dimanapun hanya dengan Rp 5000 sudah termasuk gratis 10 menit ke operator lain, ditambah bonus kuota 10 MB. Sedangkan Xtra Bicara Mingguan hanya Rp 15000 dengan kelebihan gratis bicara ditambah 50 menit ke operator lain disertai bonus 50 MB kuota internet. Untuk paket bulanan ditawarkan dengan harga Rp 30000 yang diberikan dengan masa aktif sebulan dengan layanan gratis bicara ke sesama XL dan Bonus bicara 30 menit ke operator lain ditambah kuota internet hingga 250MB. Masa aktif kuota akan mengikuti masa aktif paket. 

Sedangkan paket SMS harian, ditawarkan 250 SMS ke XL + 50 SMS ke Operator lain hanya dengan harga Rp 2.000. untuk paket bulanan, ditawarkan 1300 SMS ke XL + 200 SMS ke Operator lain dengan harga Rp 15.000. Untuk paket Telepon dan SMS sekaligus dalam 1 paket, XL Xtra Hemat dengan paket bulanan menawarkan gratis bicara 200 Menit Nelp ke XL ditambah 400 SMS ke semua operator hanya Rp 35.000 dengan masa aktif satu bulan. 

2. Telepon 123 

Selain dengan melakukan akses Menu*123# anda juga bisa melakukan panggilan ke 123 untuk mengetahui pulsa yang ada di dalam kartu XL anda. Caranya dengan melakukan panggilan ke 123 dan dengarkan perintah lanjutan. Tekan 1 untuk bahasa Indonesia dan tekan 2 untuk bahasa inggris. Selanjutnya anda diberikan beberapa pilihan, tekan kembali angka 1 untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kartu. 

3. Aplikasi MyXL 

Nah bagi pengguna smartphone android anda bisa menggunakan apliaski MyXL untuk melakukan pengecekan pulsa sekaligus mendapatkan informasi lain seputar kartu anda dan juga berita seputar produk XL. Aplikasi MyXL bisa anda unduh gratis melalui aplikasi Google Plasy Store dari ponsel android kamu. Setelah terinstall, kemudian lakukan registrasi dan masukkan nomor XL yang anda gunakan untuk mendapatkan informasi pulsa dan juga masa aktif dari kartu yang anda gunakan. 

myXL adalah aplikasi pribadi yang anda miliki untuk pengguna XL untuk mengetahui infromasi dari kartu anda. Aplikasi ini tetap bisa digunakan meskipun pada saat pulsa internet anda habis. Pada aplikasi ini tak hanya sisa pulsa dan masa aktif saja yang ditampilkan tetapi informasi bonus tetepon dan bonus SMS yang dimiliki oleh kartu anda juga tertampil pada aplikasi ini. 

Melalui MyXL anda juga dapat melakukan pembelian pulsa yang pembayarannya bsia dilakukan dengan kartu kredit atau saldo XL Tunai. XL Tunai merupakan layanan saldo yang dimiliki pengguna XL yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan pada layanan XL dan pembayaran lain yang bisa dilakukan melalui MyXL seperti pebelian pulsa listrik pasca bayar, tagihan PDAM, dan lain-lain. Melalui XL Tunai ini juga bisa digunakan untuk pembayaran tiket pesawat, TV langganan, dan juga tagihan asuransi. Selain itu, saat ini masih berlangsung promo diskon untuk hotel di beberapa daerah dengan diskon hingga 20 %. 

Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi agar tidak mudah tertipu dengan SMS penipuan. Jika pada aplikasi MyXL ini tidak tertera promo berhadiah, maka bisa dipastikan SMS yang anda terima adalah penipuan. Selain itu, SMS promo hanya dikirimkan oleh XL Axiata atau melalui aplkias myXL secara resmi. 

Beberapa cara membeli pulsa XL, kini juga makin beragam, mulai dari voucher fisik dan voucher elektrik yang bisa didapatkan di beberapa lokasi seperti Toko Pulsa Cellular, ATM, XL_Center, dan juga bisa dilakukan dengan M-Banking pada menu telepon anda sesuai dengan bank yang anda miliki. Dengan promo yang berlangsungs aat ini yaitu jika megisi pulsa sebesar 40ribu maka akan dapat kemungkinan mendapatkan bonus 100% yaitu 40ribu sehingga anda mendapatkan pulsa sebesar 80ribu. Namun program ini akan berakhir di bulan depan. XL yang merupakan bagian dari produk EXCELCom terus mengembangkan produk dan layanannya demi kepuasan pengguna setia XL dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi secara mudah dan cepat. 

Nah, bagi yang ingin cek pulsa XL tak perlu khawatir karena sudah banyak cara cek pulsa XL sesuai dengan beberapa cara yang bisa dilakukan sesuai dengan kemudahan anda dalam melakukan pengecekannya. Pastikan selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan pihak XL Axiata. Selalu mencari informasi pada sumber yang terpercaya. Demikian paparan mengenai cara cek pulsa XL dan juga layanan lain terkait produk-produk dari XL khusunya kartu prabayar XL. Salam.