4 Cara Cek Pulsa IM3 dengan Mudah, Benar dan Akurat

Dedi Setiawan

Cara Cek Pulsa IM3 - ANUCARA | Bagaimana Cara Cek Pulsa iM3? Berkembangnya provider di Indonesia membuat Perusahaan Layanan Komunikasi Indosat membuat beberapa perubahan. Salah satu perubahan yang dilakukan indosat adalah pada layanan cara cek pulsa. Semenjak sebagian besar saham dipegang oleh perusahaan dari Qatar 2 tahun lalu, Indosat kini banyak mengalami perubahan, terutama untuk layanan menu termasuk cara cek pulsa im3 dan cara cek pulsa mentari. 


Cara cek pulsa Im3 yang awalnya menggunakan *388# atau *555# kini tak lagi bisa menggunakan layanan kode tersebut. Saat ini layanan menu semuanya beralih ke *123#. Demi memberikan kenyamanan, Indosat merubah semua kode layanan dalam satu kode yaitu *123# dengan pilihan menu yang lebih lengkap, termasuk cara cek pulsa. 

Selain itu, cara cek pulsa juga bisa menggunakan aplikasi yang berbasis android. Dengan berkembangnya pengguna android di Indonesia, kini indosat menghadirkan aplikasi bernama MyIM3. Meski sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan aplikasi resmi yang diberi nama MyCare, kini dilakukan perbaikan dan perubahan sesuai dengan kondisi yang berlaku dan layanan yang lebih baik dari indosat. Lalu bagaimana cara cek pulsa im3 dengan Aplikasi? Dan apakah bisa cek pulsa tanpa aplikasi?

Berikut ini kami sajikan beberapa cara cek pulsa im3 dengan berbagai cara yang bisa anda pilih sesuai dengan kondisi yang menurut anda paling efektif anda gunakan :

Cara Cek Pulsa Im3 Terbaru


Ada beberapa cara cek pulsa IM3, dan kami sajikan cara terbaru, mengingat cara lama sudah tak lagi bisa digunakan karena bertambahnya fitur dan menu pada layanan Indosat. Berikut cara cek nomor im3, antara lain :

1. Cara Cek Pulsa IM3 dengan Kode *123#

Cara ini memang sudah sangat umum digunakan. Bedanya yang tadinya menggunakan *388# atau *555# kini beralih menjadi *123# dan sisa pulsa yang kamu miliki sudah dapat dilihat. Caranya dengan membuka menu panggilan dan ketik *123# kemudian panggil, seperti layaknya menelpon. Tunggu sampai kode terkirim dan akan tertampil jumlah pulsa yang anda miliki termasuk dengan tanggal masa aktif dan masa tenggang dari kartu. 

Untuk detail informasi mengenai cek bonus indosat atau mengetahui sisa kuota indosat yang anda miliki, anda bisa melanjutkan ke menu selanjutnya. Terdapat menu yang didalamnya memuat banyak sub menu sesuai dengan kategori masing-masing. Pilihan penawaran promo murah juga bisa anda dapatkan mulai dari penawaran telepon murah, hingga SMS murah yang ditawarkan biasanya diinformasikan dalam informasi pulsa dengan cara ini.

2. Cara Cek Pulsa IM3 dengan Kode *888#

Selain menggunakan *123#, anda bisa menggunakan kode lain yaitu dengan kode *888#. Cara ini juga bisa digunakan untuk cara cek nomor im3 anda. Akses *888# seperti biasa dan kemudian pilih nomor 1 yaitu “cek&isi Pulsa”, selanjutnya akan tertampil beberapa pilihan, pilih nomor 1 yaitu “Pulsa”. Selanjutnya pilih Cek Nomor yang berada di angka 1. Setelah beberapa saat anda akan diberikan kiriman pesan informasi yang berisi Nomor im3 anda, dan juga sisa pulsa dan masa aktif yang berlaku untuk kartu anda. Dengan cara ini, informasi yang anda dapatkan tidak hanya sisa pulsa saja melainkan juga termasuk infromasi nomor anda. 

3. Cara Cek Pulsa IM3 dengan Aplikasi MyIM3

Bagi anda yang menggunakan smartphone, anda juga bisa mengunduh aplikasi resmi yang ditawarkan dari Indosat untuk managerialisasi kartu anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalu Google Playstore dengan mengetik MyIM3 kemudian unduh. Setelah unduh dan melakukan instalasi, buka aplikasi untuk melakukan pendaftaran, karena jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, anda diharuskan mendaftar untuk memasukkan informasi mengenai kartu dan membuat akun untuk kartu yang anda gunakan. Pendaftaran membutuhkan email dan verifikasi email. Ikuti langkah pendaftaran hingga proses selesai. 

Setelah selesai, login menggunakan username dan password yang dikirimkan via email. Tidak hanya untuk melakukan pengecekan pulsa, aplikasi ini lebih diutamakan berfungsi untuk mengontrol penggunaan data internet kartu indosat anda. Jadi tidak ada salahnya jika anda memasang aplikasi ini. Selain informasi pulsa, didalamnya juga memuat informasi mengenai Paket data internet yang anda gunakan lengkap dengan pemakaian dan sisa kuota internet sekaligus masa aktif kuota. Perubahan PIN dan PUK juga bisa dilakukan pada aplikasi ini.

Untuk anda yang sering menggunakan kartu im3 untuk didaftarkan paket internet dan berlangganan paket yang sering berganti-ganti, sangat cocok memasang aplikasi MyIM3 ini untuk mengetahui layanan paket internet yang anda gunakan sekaligus melihat bonus kuota yang anda miliki. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengatur pemakaian kuota untuk menghemat penggunakan kuota pada aplikasi tertentu pada ponsel anda, msialnya Whatsapp, facebook, atau instagram untuk membatasi beberapa fitur di dalam aplikasi yang anda miliki untuk meminimalis penggunaan kuota internet. 

Aplikasi MyIM3 ini juga menawarkan beberapa promo terbaru yang dimiliki oleh Indosat sehingga kita tak ketinggalan mengenai informasi dan penawaran menarik dari indosat. 

Cara cek pulsa di IM3 dengan aplikasi memang hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki smartphone. Selain hanya bisa di install pad OS Android(dan tersedia untuk pengguna iPhone) aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Bagi pengguna ponsel monochrome, pengecekan pulsa dilakukan dengan cara dial kode. Selain itu, cara cek pulsa dengan kode adalah cara paling efektif dan cepat. Dan tentunya tidak mengurangi pulsa alias cara cek pulsa dengan cara kode ini gratis. Berbeda dengan menggunakan aplikasi yang akan mengurangi kuota internet yang anda miliki. Bedanya, cek dengan aplikasi, banyak fitur yang didapatkan. 

4. Cara Cek Pulsa IM3 dengan Akses Website

Selain dengan 3 cara di atas, mengetahui jumlah sisa pulsa yang anda miliki bisa dengan cara mengakses website yaitu pada https://mycare.indosatooredoo.com. Sayangnya cara ini hanya bisa digunakan bagi nomor kartu yang sudah terdaftar internet. Pada dasarnya cara ini merupakan cara yang diperuntukkan pengguna paket internet indosat untuk mengontrol penggunaan kuota internet dan juga untuk melakukan pembelian kuota internet secara online melalui pemotongan pulsa. Maka dari itu sisa pulsa juga tertampil disini.

Cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk pengguna modem di komputer atau laptop yang menggunakan koneksi internet Im3 dan inginmenegtahui sisa pulsa yang anda miliki. Caranya adalah :
  1. Akses website dengan alamat https://mycare.indosatooredoo.com menggunakan browser apapun yang anda miliki
  2. Jika belum memiliki akun, pilih buat akun untuk pendaftaran baru
  3. Selanjutnya anda disuruh memasukkan nomor im3 anda dan masukkan kode chaptcha 
  4. Kemudian akan dapat balasan melalui sms di nomor yang adan masukkan, yang berisi kata kunci atau password untuk melanjutkan pendaftaran. 
  5. Masukkan nomor ponsel anda dan kata kunci yaitu 6 digit di sms yang telah diterima kemudian login. 
  6. Langkah selanjutnya adalah membuat akun dengan memasukkan alamat email dan mengisi data pribadi
  7. Setelah itu verifikasi email anda dengan membuka kotak masuk email
  8. Dan akun myCare anda sudah aktif dengan password yang dikirim di email
  9. Login menggunakan email dan password yang diberikan
Setelah berhasil login maka akan tertampil semua informasi dan data dari nomor ponsel anda mulai dari nomor, nama pemilik, sisa pulsa, dan juga paket internet yang sekarang digunakan beserta masa aktif kuota internetnya. Nah sisa pulsa yang anda miliki saat ini, bisa digunakan untuk mengisi ulang paket internet anda jika pulsa mencukupi. Anda juga bisa melihat penawaran paket internet murah terbaru yang ditawarkan. Untuk itu cara ini lebih efektif digunakan bagi pengguna komputer atau laptop yang ingin mengecek pulsa dari kartu yang anda gunakan. 

Cara ini juga bisa digunakan untuk nomor hape yang tidak anda gunakan untuk koneksi, misalnya anda akan mengecek pulsa dari nomor di ponsel. Anda bisa melakukan langkah-langkah di atas asalkan dapat memasukkan nomor password yang dikirimkan lewat sms. 

Demikian beberapa cara cek pulsa im3 yang bisa anda coba untuk mengetahui sisa pulsa yang anda miliki pada kartu im3 yang anda gunakan. Cara ini merupakan cara yang masih berlaku dan bisa digunakan, sesuai dengan data dan cara yang berlaku saat ini. Kami akan mengupdate cara terbaru jika ada perubahan cara yang terbaru atau cara lain untuk cek pulsa im3. Salam.