6 Cara Cek Pulsa Axis dengan Mudah, Benar dan Akurat

Dedi Setiawan

Cara Cek Pulsa Axis - ANUCARA  Bagaimana cara cek pulsa Axis? Pulsa merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah kartu SIM. Bagi anda pengguna kartu Axis tentunya harus tahu bagaimana cara pengecekan sisa saldo pulsa dari kartu Axis yang anda gunakan. Axis yang merupakan salah satu provider terkemuka di Indonesia kini terus memperbaiki layanan demi kepuasan pelanggan. Layanan menu dan akses informasi mengenai kartu juga kini lebih dipermudah, termasuk cara cek pusla Axis. 

Cara Cek Pulsa Axis

Cara cek pulsa Axis kini bisa dilakukan dengan beberapa cara, baik melalui layanan menu dial, dan juga melalui aplikasi bagi pengguna smartphone android. AXISnet, salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Axis untuk pengguna smartphone Android dan iOS khususnya untuk melakukan pemantauan penggunaan kuota internet. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai kartu mulai dari sisa pulsa, masa aktif kartu, dan juga sisa kuota internet. Dengan berkembangnya dunia internet di Indonesia yang kini hampir semua kalangan baik kalangan menengah ke bawah maupun kalangan atas, beberapa provider lebih mengedepankan kuota paket internet dalam layanan promo dan penawaran khusus di setiap waktunya. 

Namun hal ini tetap dalam pembelian paketnya menggunakan pulsa reguler. Hal ini terlihat betapa pentingnya pusla reguler bagi sebuah kartu SIM sehingga kita harus selalu memiliki pulsa dan mengetahui sisa pulsa yang kita miliki di dalam kartu Axis yang kita gunakan. 

Melakukan pengecekan pulsa memang hal yang sepele, namun terkadang justru hal ini tidak banyak diketahui pengguna, terlebih bagi pengguna yang sering gonta ganti kartu dan gonat ganti provider sesuai dengan promo yang paling murah. Tetapi ada saat tertentu kita butuh melakukan pengecekan pulsa. Bagaimana cara cek pulsa kartu Axis? Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara cek pulsa axis yang bsia anda gunakan untuk mengetahui sisa pulsa anda 

Cara Cek Pulsa Axis 


Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa reguler anda, diantaranya : 

1. Cara Cek pulsa Axis melalui *123# 

Cara cek pulsa Axis yang paling mudah adalah dengan mengakses *123# dan akan muncul sisa pulsa yang anda miliki dan juga informasi masa aktif kartu. Ada juga beberapa promo dan layanan menu lainnya yang bisa anda akses melalui *123# dengan berbagai pilihan. 

Di menu ini cukup lengkap untuk anda mendapatkan informasi mengenai kartu anda dan juga layanan keseluruhan dari Axis. Informasi kartu, pembelian paket internet, telepon, SMS, atau layanan paket lainnya bisa anda dapatkan dan anda beli melalui layanan menu ini. 

2. Cara Cek pulsa Axis melalui *888# 

Selain *123# anda juga bisa cek pulsa melalui *888# melalui ponsel anda. Cukup dengan panggil seperti biasa, anda akan langsung mendapatkan informasi dari sisa balance pulsa anda saat ini dan juga masa aktfi kartu Axis anda. 

Namun berbeda dengan menu *123#, di menu ini tidak selengkap pada menu *123# karena didalamnya hanya terdapat beberapa sub menu saja, tidak termasuk penawaran promo. 

3. Cara Cek pulsa Axis melalui SMS 

Jika anda ingin cek pulsa Axis melalui SMS, Axis memberikan layanan cek pulsa lewat SMS. Dengan ketik pesan berisi CEK dan kirim ke 123 maka sesaat kemudian anda akan dikirim pesan balasan berisi sisa pulsa anda, masa aktif kartu, dan juga informasi promo terbaru dari Axis. Cara ini adalah cara yang paling jarang digunakan oleh orang karena termasuk cara yang ribet. Lebih mudah menggunakan dial *123# atau melalui aplikasi AXISnet bagi yang sudah memiliki aplikasinya. 

4. Cara Cek Pulsa Axis melalui Dial Operator 

Cara cek pulsa Axis lainnya bisa anda lakukan melalui dial ke operator untuk mendengarkan mesin operator berbicara. Telepon ke 888 dan dengarkan petunjuk berikutnya. Tekan 1 untuk bahasa Indonesia, setelah itu anda akan diberikan petunjuk pilihan inromasi. Tekan 1 kembali untuk informasi cek pulsa yang anda miliki. Anda akan mendengarkan sisa pulsa anda dan masa aktif kartu. Informasi ini akan diulang sebanyak dua kali. 

5. Cara Cek Pulsa Axis melalui Aplikasi AXISnet 

Dengan popularitas system operasi Android di Indonesia yang tertanam di berbagai smartphone, kini Axis juga meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOs yang bisa digunakan di Smartphone Android dan iPhone demi memudahkan pengguna setia Axis dalam mengakses informasi dan juga promo menarik bagi pelanggan. AXISnet adalah aplikasi yang bisa diunduh di playstore yang berguna untuk memantau penggunaan internet anda dan juga pembelian paket internet melalui aplikasi. AXISnet memberikan informasi mengenai kartu anda mulai dari nomor yang anda gunakan, sisa pulsa, sisa kuota dan juga masa aktif kartu. Pembelian paket internet dan promo terbaru juga bisa ditemukan pada aplikasi ini. Dengan fitur ini, cek pulsa Axis bisa anda lakukan disini. 

Untuk memasangnya, anda bisa unduh gratis di Google Playstore untuk pengguna Android dan melalui iStore untuk pengguna iOS. Setelah selesai terunduh dan terpasang, lakukan pendaftaran dan ikuti petunjuknya hingga pendaftaran selesai. Pendaftaran membutuhkan email untuk konfirmasi akun. Setelah pendaftaran selesai, anda bisa langsung login. Selanjutnya anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk banyak hal seputar kartu Axis dan layanan Axis hanya dengan satu aplikasi. Anda juga bisa melakukan transfer pulsa ke teman anda sesama pengguna Axis dan juga bisa digunakan untuk transfer ke pengguna XL yang ingin anda kirimi pulsa. 

6. Cara Cek Pulsa Axis melalui Website 

Cara cek pulsa Axis bisa melalui website XL. Cara ini biasanya digunakan oleh pengguna modem di PC atau Laptop, atau pengguna smartphone . Anda bisa langsung mengakses website http://my.xl.co.id untuk mengetahui sisa pulsa yang anda miliki. Mengapa menggunakan website XL dan bukan website axisworld atau axisnet? Kedua website resmi Axis ini digunakan sebagai media promosi, seperti informasi tarif, info paket, perdana, dan juga forum pengguna axis. Sedangkan untuk login personal dan inromasi kartu menggunakan website my.xl.co.id sama seperti pengguna XL lainnya. 

Buat akun di website tersebut, kemudian ikuti petunjuk pendaftaran dan masukkan email. Setelah itu anda bisa login dan akan mendapatkan info seputar kartu yang anda gunakan mulai dari sisa pulsa, masa aktif kartu, paket internet yang digunakan, hingga nama pengguna dari kartu yang teregistrasi. 

Bicara masalah pulsa, tarif dari Axis bisa dikatakan lebih hemat jika dibandingkan dengan provider lain termasuk untuk tarif dasarnya. Terlebih jika menggunakan tarif promo. Tarif dasar dari Axis adalah : 
  • Nelpon ke Semua AXIS & XL : Rp250/15 detik Bonus nelpon 100 menit ke semua nomor AXIS & XL setelah nelpon Rp2250 
  • Nelpon ke Operator Lain : Rp 900/60 detik 
  • SMS : Rp150/SMS ke semua operator Bonus 200 SMS ke semua operator hanya dengan kirim 6 SMS 
  • Internet : Akses unlimited setelah pemakaian Rp 2500 berlaku s.d jam 24.00 
Sedangkan untuk promo banyak promo yang ditawarkan oleh Axis, Tarif promo biasanya akan lebih murah dari tarif dasar. Saat ini yang masih berlangsung adalah promo AXIS HITZ , AXIS HURA-HURA, AXIS Gaol, AXIS Horeee, AXIS Ngobrol Irit, AXIS Ngenet Irit, dan juga AXIS Awet Irit. Untuk syarat dan ketentuannya anda bisa mendapatkan informasinya melalui website resmi Axis di www.axisnet.id 

Sedangkan untuk isi ulang, nominal isi ulang akan berpengaruh pada masa aktif. Isi Ulang Rp 1000 akan mendapatkan masa aktif 1 hari. Sedangkan pulsa Rp 5000 akan mendapatkan masa aktif 7 hari. Untuk pulsa Rp 10000 masa aktif yang didapatkan adalah 14 hari. Nominal pulsa yang tersedia adalah 5rb, 10rb, 15rb, 25rb, 30rb, 50rb, 100rb, 200rb. Untuk nominal 200ribu akan mendapatkan masa aktif 300 hari atau sekitar 10 bulan. 

Demikian cara cek pulsa Axis yang masih bsia digunakan sesuai dengan beberapa media sebagai cara cek pulsanya. Semoga cara cek pulsa di atas bisa anda pilih untuk anda gunakan sebagai pengecekan pulsa dari kartu anda yang menurut anda paling nyaman. Salam.