Harga Tiket Masuk Ragunan Terbaru Bulan Ini 2018, Daftar Wahana Lengkap

Unknown

Berikut ini langsung kami hadirkan informasi lengkap mengenai daftar Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan Terbaru untuk memudahkan anda menemukan informasi mengenai harga tiket masuk, harga wahana, dan apa saja yang perlu disiapkan untuk masuk ke wahana.

Harga Tiket Masuk Ragunan


KRITERIA PENGUNJUNG HARGA / TARIF MASUK
Dewasa Rp. 4.000 ,- per orang
Anak - anak Rp. 3.000 ,- per orang

Tarif Parkir Kebun Binatang Ragunan

JENIS KENDARAAN HARGA / TARIF
Sepeda Rp. 1.000
Sepeda Motor / Roda 3 Rp. 3.000
Mobil Pribadi (Minibus, Sedan, dll) Rp. 6.000
Bus, Truk Besar, Mobil Box Besar Rp. 15.000
Bus Kecil, Truk Kecil, dan Mobil Box Kecil Rp. 12.500

Tarif Tiket Wahana Ragunan Primata

HARI HARGA (per orang)
Selasa s/d Jumat Rp. 6.000
Sabtu s/d Minggu Rp. 7.500
*catatan : syarat harus berusia 3 tahun ke atass

Tarif Wahana Kebun Binatang Ragunan 


WAHANA HARGA (per 1 putaran)
Kuda Tunggang Rp. 5.000
Onta Tunggang Rp. 7.500
Kereta Keliling Rp. 7.500
Taman Satwa Anak Rp. 2.500
Kuda Bendi Rp. 15.000
Sepeda Ganda Rp. 15.000
Sepeda Keliling Rp. 10.000

Jam Operasional Kebun Binatang Ragunan

HARI JAM OPERASIONAL
Senin LIBUR
Selasa s/d Sabtu Pukul 09.00 - 18.00 WIB


Harga Tiket Masuk Ragunan - ANUCARA | Bagi semua orang sesuatu hal yang paling menyenangkan dan mengasyikan adalah pada saat atau momentum berlibur dan melakukan rekreasi. Apalagi jika anda yang hidup di Kota besar atau metropolitan yang mana masyarakat yang tinggal atau berdomisili di Kota besar atau metropolitin cenderung mempunyai tingkat Stress yang tinggi, maka dengan itu suatu momen untuk melakukan rekreasi merupakan saah satu cara yang paling ampuh untuk mengembalikan pikiran anda menjadi lebih fresh dan dengan itu dapat mengurangi tingkat stress atau kejenuhan pada saat menghadapi aktivitas sehari – hari.


Bagi anda yang tinggal atau berdomisili jakarta tentunya sudah mengenal tempat rekreasi atau tempat wisata Ragunan. Banyak warga Jakarta pada saat berlibur melakukan kunjungan ke objek wisata tersebut, selain itu juga banyak pengunjung dari luar Jakarta ataupun wisatawan luar pun mengunjungi tempat wisata Ragunan.

Wisata Kebun Binatang yang bernama Ragunan ini akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung pada saat libur oanjang atau libur sekolah dan juga pada saat weekend. Objek wisata tersebut menjadi pilihan tempat wisata yang favorit bagi warga jakarta dan sekitarnya. Ragunan merupakan salah satu obek wisata yang berada di Jakarta Selatan yang mana tepatnya berlokasi di Pasar Minggu. Kebun Binatang Ragunan ini mempunyai luas sekitar kurang lebih 400 Hektare yang mana awal mula didirikan sejak tahun 1864. Di Dalam Objek wisata Ragunan terdapat macam – macam koleksi satwa atau hewan yang terdiri dari 295 spesies hewan dan sekitar 4040 spesimen.

Sejarah Ragunan

Ragunan merupakan kebun binatang pertama yang didirikan di Indonesia, yang mana telah dibangun dan didirikan sejak tahun 1864, yang mana pada kala itu bernama Planten En Dierentui. Pada masa itu kebun binatang tersebut dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia.

Pada tahun 1949, nama Planten En Dierentuin telah melakukan perubahan nama menjadi kebun binatang Cikini dan tepat pada tahun 1964 kebun binatang tersebut telah dipindahkan ke Ragunan yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pemerintah Pemprov DKI Jakarta telah menghibangkan lahan untuk kawasan ragunan tersebut yang mana lahan yang dihibahkan sekitar 30 Hektare. Selanjutnya tepat pada tanggal 22 Juni 1966 Gubernur DKI Jakarta pada saat itu Ali Sadikin meresmikan kebun binatang tersebut dengan nama Taman Margasatwa Ragunan.

Hingga pada kini kebun binatang yang bernama Ragunan ini telah mempunyai lahan seluas kurang lebih 147 Hektare dan telah memiliki sekitar 2.009 ekor hewan atau satwa dan di tempat wisata tersebut juga telah ditumbuhi pohon sekitar 20.000 pohon dengan itu membuat suasana di sekitar lagunan menjadi nyaman dan lebih sejuk.

Fasilitas Kebun Binatang Ragunan

Di kebun binatang Ragunan ini pengunjung dapat melihat satwa atau berbagai hewan yang bermacam - macam, di tempat wisata ini jga terdapat macam fasilitas seperti halnya Pusat Primata Schumtzer. Fasilitas tersebut merupakan sebuah pusat primata berkelas Internasional, yang mana pada tempat ini pengunjung dapat menyaksikan dan mempelajari prilaku berbagai macam hewan primata seperti orang utan, Monyet dan gorila. Selain itu juga di Ragunan terdapat Taman Refleksi, yang mana tempat yang berbentuk taman ini dilengkapi dengan batu – batu yang di desain khusus ini memiliki fungsi untuk refleksi kaki. Kebanyakan pengunjung yang mengunjungi kebon binatang ragunan ini tidak mengetahui adanya taman refleksi tersebut.


Fasilitas yang disediakan oleh kebon binatang ragunan ini juga terdapat fasilitas Taman Satwa Anak, yang mana di dalam taman ini terdapat hewan – hewan yang kebanyakan disukai oleh para anak – anak, sehingga dengan adanya fasilitas tersebut dapat memanjakan para pengunjung yang membawa keluarga tertutama bagi keluarga yang membawa anak – anak. Satwa yang berada pada Taman Satwa Anak ini seperto Ikan berukuran raksasa arapaima gigas yang mana berat ikan tersebut berkisar ssekitar 100 kg, selain itu juga pada taman tersebut terdapat burung – burung seperti burung kakatua yang tentunya dapat memikat hati para anak – anak dan bukan hanya itu saja Taman Satwa Anak ini memiliki keunikan lainnya yang dapat membuat para pengunjung khususnya anak – anak takjub.


Kebun Binatang Ragunan ini juga memiliki fasilitas dan sarana rekreasi lainnya, pihak pengelola kebun binatang ragunan ini juga menyediakan berbagai macam hiburan-hiburan. Adapun sarana rekreasi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung atau para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata kebun binatang ragunan ini antara lain yaitu kereta yang disediakan untuk berkeliling Ragunan, menunggang Unta, menunggang Gajah, perahu angsa, pentas satwa, penyewaan sepeda, dan juga menuggang kuda. Tetapi pengunjung harus mengeluarkan uang lagi atau membayar biaya tambahan untuk menikmati sarana rekreasi tersebut

Harga Tiket Masuk Ragunan

Sebelum anda mengunjungi tempat wisata Ragunan, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu atau anda mengetahui terlebih dahulu rincian biaya yang akan anda keluarkan sebelum masuk tempat wisata ragunan. Adapun harga tiket masuk kebun binatang ragunan sebagai mana telah kami jelaskan di awal paragraf. Jadi, anda bisa kembali scroll halaman ke atas untuk mengetahui detail info harga tiketnya.

Dibawah ini kami sajikan video live vlog dari Lina Herliana yang bisa dijadikan referensi sebelum menuju ke lokasi wisata Ragunan tersebut. Simak videonya :

Mau Liburan Kemana? Cek Harga Tiket Masuknya Yuk!
Daftar Tempat Wisata Rekomendasi Harga Tiket Masuk (HTM)
Jatim Park 1 Rp. 70.000 - 150.000
Jatim Park 2 Rp. 85.000 - 150.000
The Jungle  Rp. 95.000 - 200.000
Jungle Land Rp. 200.000 - 250.000
Dunia Fantasi (Dufan) Rp. 200.000 - 600.000
Trans Studio Bandung Rp. 180.000 - 280.000
Snowbay Rp. 140.000 - 180.000
Ocean Park BSD City Rp. 40.000 - 75.000
Taman Mini (TMII) Rp. 10.000 - 15.000
Taman Safari Rp. 150.000 - 250.000
Taman Safari Prigen Rp. 80.000 - 245.000
Ragunan (Kebun Binatang) Rp. 3.000 - 4.000
Dago Dream Park Rp. 20.000
Little Venice Rp. 20.000 - 40.000
Museum Angkut Rp. 70.000 - 80.000
Seaworld Ancol Rp. 110.000

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai harga tiket masuk dan sarana rekreassi yang berada di tempat wisata ragunan. Bagaimana Apakah Anda tertarik Untuk mengunjungi tempat wisata Kebun Binatang Ragunan? Mudah – mudahan dengan informasi ini anda dapat melakukan kunjungan wisata dengan menyenangkan dan menggembirakan. Terimakasih atas perhatiannya, semoga dengan adanya artikel ini akan berguna bagi anda yang belum mengetahui informasi lengkap mengenai tempat wisata Ragunan.